Senin, 27 Februari 2012

Jambi Sebagai Tuan Rumah Perkempinas 2012

Perkempinas 2012 akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi. Tempat ini memiliki luas sekitar 484,534 hektar sehingga sangat ideal untuk diadakan event nasional seperti ini. Perkemahan Puteri Nasional Tahun 2012 yang disingkat Perkempinas 2012 itu, merupakan kegiatan nasional pertama yang diselenggarakan di Provinsi Jambi.

Event akbar ini akan diikuti oleh pramuka penegak dan pandega putri usia 16 - 25 tahun yang berasal dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 258 Kwarcab se-Sumatera dan Jawa yang masing-masing diikuti oleh 16 orang atau berjumlah 4.128 orang. Peserta utusan Kwarda Sumatera dan Jawa, sebanyak 17 Kwarda, masing - masing 16 orang berjumlah 272 orang. Peserta dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Kwarda Jambi, sebanyak 11 Kwarcab x 50 orang, jumlahnya 550 orang. Perwakilan Negara Asing dari Asia Tenggara (peserta Luar Negeri), 6 negara x 16 orang, jumlah 96 orang. Pembina Pendamping masing-masing kontingen 1 orang dari 33 Kwarda (Provinsi), Pimpinan Kontingen 33 Kwarda x 1 orang, jumlah 33 orang, Petugas Pameran setiap Kwarda se-Indonesia, jumlah 2 x 33 Kwarda = 66 orang, dan Panitia serta Sangga Kerja sebanyak 200 orang.

Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum yang juga selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Wakamabida) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi mengatakan perkemahan akan dilaksanakan pada tanggal 17-23 November 2011 mendatang. Event ini direncanakan akan dibuka oleh KAMABINAS, yaitu Presiden SBY, dan dihadiri oleh Menteri Urusan Peranan Wanita serta pejabat lainnya. Perkempinas 2012 yang akan dihadiri oleh sebanyak 6000 ribuan peserta bertujuan untuk mempererat silaturahim antar pelajar di Asia Tenggara. Kegiatan ini dititikberatkan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pramuka putri dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, ketrampilan, dan pengalamannya. Ajang perkemahan tersebut juga untuk lebih memperkenalkan tempat wisata seperti Pulau Berhala dan Taman Nasional Berbak di kawasan Timur Jambi agar lebih mendunia.

0 comments:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s

Posting Komentar

Silahkan masukan kriktik dan saran teman-teman untuk perbaikan blog ini