Rabu, 14 Maret 2012

Musppanitera Daerah I Kwarda Papua Barat

Akhirnya selesai juga kegiatan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri dan  Putra (Musppanitera) daerah I Kwartir Daerah Papua Barat yang telah berlangsung dari mulai tanggal 3-4 Maret 2012 bertempat di Arowi Scout Garden Kwartir Daerah Papua Barat. Dengan Jumlah Peserta 20 Orang ditambah Peninjau 16 orang dan DKD didampingi oleh Nara Sumber Kak Muklis (DKN) dan Konsultan dari Kwarda Kak Helen, Kak Steve dan Kak Radjid. Meskipun diawal kegiatan cukup tegang namun Musppanitera tetap berjalan terarah, Boleh dikatakan sukses untuk kegiatan Musppanitera I Kwarda Papua Barat.

Setelah Sidang Pendahuluan yang telah dibuka oleh kakak Jean Wyzer didampingi kak Nikanor dan kak Puput, dilanjutkan sidang Komisi dengan pimpinan sidang terpilih kak Rahmawati (DKC Kota Sorong), didampingi kak Lamberth (DKC Kaimana) dan kak Amran (DKD). Cukup kritis teman-teman dewan kerja se-papua barat, banyak sekali masukan-masukan yang membangun dari teman-teman Dewan kerja baik dari Peserta juga Peninjau.
Dihari kedua hari yang ditunggu-tunggu pun tiba masing-masing komisi sdh memaparkan hasil, dimana Komisi A membahas tentang Bakal Calon dan syarat Ketua Dewan Kerja Daerah Masa Bakti 2012-2016 dan Komisi B membahas tentang Rencana Kerja Masa bakti 2012-2016. Melalui Komisi A di sahkan 4 Calon Ketua DKD antara lain : Kak Jean Wyzer, Kak Agatha Maturbongs, Kak Amran Bauw, dan Kak Puput Andriyani. Setelah penyampaian Visi dan Misi kemudian Tanya jawab berakhir, dilanjutkan dengan pemungutan suara, akhirnya hasilnya pun tiba Untuk kedua kalinya Kak Jean Wyzer terpilih menjadi Ketua DKD Papua Barat yang nantinya dengan teman-teman Tim Formatur akan Menyusun Susunan Kepengurusan. 

Hasil Musppanitera lainnya melaui Renja yang telah di sahkan salah satunya adalah Kegiatan KPDK bulan Oktober di Kabupaten Raja Ampat, semoga dengan terpilihnya Kak Jean membawa Pembaharuan bagi Pramuka Papua Barat. Sekian !

0 comments:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s

Posting Komentar

Silahkan masukan kriktik dan saran teman-teman untuk perbaikan blog ini