Sabtu, 21 Januari 2012

Perkemahan Wirakarya X PTAI Se-Indonesia 2011

Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Se-Indonesia yang ke-10 dilaksanakan di Ambon 21-30 November 2011, telah sukses dilaksanakan selama 10 hari. PWN X PTAI Se-Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Menko Kesra Agung Laksono yang juga didampingi oleh menteri agama Suryadharma Ali. Kegiatan 2 tahunan ini diikuti sekitar 2000 peserta se-Indonesia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Nasional, kak Prof. Dr. H. Azrul Azwar, MPH dan Ketua Panitia Pelaksana PW X Pramuka PTAI se-Indonesia, Ismail Rumadan. 

Kegiatan ini dipusatkan di bumi perkemahan Al Mulk IAIN Ambon. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti bakti masyarakat, keg kerohanian, paket wisata, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Tujuan dari kegiatan ini yaitu membina generasi muda melalui pengembangan catur bina (bina diri, bina satuan, bina masyarakat dan bina agama). Kegiatan ini tentunya memiliki manfaat dalam memperkokoh persaudaraan, kebersamaan, kepedulian dan keikhlasan berbakti Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega kepada masyarakat, bangsa negara dan agama. 

Melalui kegiatan ini akan memperkokoh persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta memberi kepada mereka kegiatan kreatif, rekreatif inovatif dan produktif yang mengarah pada peningkatan kemampuan untuk mandiri dalam kehidupannya sehingga dapat memberikan bantuan untuk kemajuan, Pramuka Pandega, Pramuka Penegak di lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan zaman.

 
Ø          

1 comments:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s

Posting Komentar

Silahkan masukan kriktik dan saran teman-teman untuk perbaikan blog ini